WELCOME TO RD-PROJECT WEB BLOG's

Minggu, 16 Januari 2011

Dampak Euforia piala AFF terhadap perekonomian Indonesia dalam bidang informatika

Tak dapat dipungkiri lagi, Piala AFF tahun 2010 kali ini begitu menyihir para penggila sepak bola di Indonesia. Piala AFF mungkin hanya kejuaraan setingkat asia tenggara(ASEAN), tetapi ini bukan sekedar piala, ini adalah sepak bola.

SEPAK BOLA TERHADAP PEREKONOMIAN INDONESIA
Kesuksesan Timnas Indonesia pada ajang ini (walaupun hanya sebagai runner-up) telah membawa euforia tersendiri khususnya bagi para penggila sepak bola indonesia, hal ini sangat memberikan dampak positif untuk perekonomian indonesia dari mulai pertumbuhan ekonomi rakyat (dari mulai marcendise atribut TIMNAS Indonesia dan penjual makanan disekitar stadion GBK) sampai pada perekonomian negara (dari jumlah kedatangan supporter negara lain kedalam negeri dan juga penjualan tiket stadion).

Khususnya dalam bidang informatika, sistem ini telah memberikan kontribusi untuk membantu menggenjot roda perekonomian indonesia dengan metode lain dalam hal penjualan tiket online(dari mulai penjualan tiket stadion, tiket kereta api dan juga tiket pesawat) selama perhelatan Piala AFF. Metode ini juga membantu meningkatkan pengenalan masyarakat terhadap pembelian tiket/ transaksi secara online. Metode ini sangat membantu sekali untuk mengurangi penumpukan antrian tiket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters